Header

Menyadap jaringan saluler

Teknologi merubah gaya hidup manusia, kemajuan serta kian pesatnya filture layanan teknologi itu sendiri membuat manusia di seperti di manjakan dengan aktifitas yang serba instan. di negara kita sendiri hampir bisa teknologi seperti internet, phone seluler, industri serta agrobisnis terkategori negara yang berkembang. Terlepas dari itu, sisi lain dari penggunaan alat-alat seperti itu sendiri tentu tidak lepas dari sisi keamanan serta kenyaman perangkat dan sudah barang tentu perusahaan-perusahaan yang mengeluarkan produk teknologi itu sendiri tidak mengesampingan sisi keamanan dan kenyamanan pengguna.
Naumun sekali lagi tidak ada sistem yang secure 100% dalam kasus ini akan di angkat mengenai metode sederhana jaringan seluler yang mengintip sisi private pengguna seluler, yang mungkin setelah anda membaca ini akan mencoba riset sederhana ini yakni, menyadap jaringan seluler telpon baik GSM ataupun CDMA untuk mengetahui sebuah percakapan pengguna jaringan seluler tersebut. dalam hal ini di sebut dengan Interceptor sendiri merupakan alat yang pakai untuk melakukan penyadapan, jaringan seluler CDMA(telfon rumah), GSM, 3 (tiga)metode penyadapan Ada yang kerap pakai, yakni :

- Menyadap sepersetujuan provider (cooperation)
- Menyadap tanpa sepersetujuan provider (non cooperation)
- Menggunakan software mata-mata (spy software)


Penyadapan dengan persetujuan provider dilakukan biasanya untuk mengusut sebuah kasus, seperti kasus pembunuhan, korupsi atau penipuan bisa dilakukan dengan menyedap jaringan seluler si target tentu dengan berkekerja sama dengan penyelia layanan provider untuk mencari bukti digital sebagai penguat hukum, hal ini umumnya sering di lakukan oleh para ahli Digital Forensic, kemanan serta kepolisian. Dan penyadapan dengan tanpa persetujuan provider sendiri umumnya dilakukan dapat oleh banyak kalangan tentu dengan unsur kepentingan diri tertentu, yang di isitilahkan menggunakan jalur belakang dimana mampu mengexplotasi no handphone target dari track record pembicaraan telfon, sms hingga lokasi target. kemudian penyadapan menggunakan Spy agent software orang-orang mengatakan penyadapan semacam ini adalah penyadapan yang di golongkan amatir dimana si pelaku dapat menginstall software spy agent pada hp si target, kemudian akan di teruskan pada softwere spy agent pelaku untuk dapat mengendalikan pembicaraan,sms hp si target.

Dalam tulisan ini penulis akan memberikan contoh sederhana berupa penyadapan yang tergolong amatiran. disini akan di jelaskan mengenai bagaimana menyadap sebuah percakapan di jaringan telfon seseorang dengan menggunakan perangkat yang cukup sederhana. peralatan yang di gunakan cukup sederhana berupa :
1. microphone
2. remote TV
3. soud audio (umumnya di sebut dengan metal disk)

Proses perakitannya cukup sederhana dengan menyambungkan kedua kabel power (-) dan (+) ke dua sisi (-) dan (+) pada perangkat microphone dan kemudian di inputkan pada sound mic audio pada perangkat PC atau radio biasa. untuk lebih jelasnya silakan anda Klik disini untuk melihat melau You Tube

Jadi pada video diatas di gambarkan secara sederhana cara menyadapa jaringan seluler dengan radius yang tentunya di tentukan oleh perangkat yang di gunakan. pada tutorial video diatas anten atau persisnya serpti peralatan panci yang di gunakan merupakan perekat sinyal jaringan yang mampu di tangkap oleh microphone dengan melalui perankat remote sebagai converter sinyal ke suara. jadi jika anda tertarik untuk mencoba, cukup simple dan sederhana kan ?

Posted From Kampoeng IT

1 komentar:

Anonymous said...

Visit my blog too, in www.ancharyu.wordpress.com

Post a Comment